Saturday 15 March 2014

Catering: Hunting Price List

Setelah dapat gedung, hal yang selanjutnya kami lakukan adalah mencari catering.  Ini lumayan susah karena dari segi budget catering menelan dana paling besar, jadi pengennya catering yang enak, porsi banyak dan harga terjangkau.  Hasil membaca review blog, forum dan tanya sana-sini, sejauh ini kami sudah meminta price list dan penawaran enam catering, yaitu:

1.  Alfabet 

Acara resepsi Kakak Sheep tahun 2013 lalu pakai Alphabet. Dari segi rasa, enak! Dari price list yang kami terima, harga lumayan masih masuk budget, tetapi karena charge Granadi emang besar jadi ya catering juga jadi lebih mahal.  Waktu hubungi ke marketing-nya, untuk di Granadi menu buffet harganya untuk tahun 2014 mulai IDR 80000.  Dan harga Alfabet tidak mengikat, jadi walaupun deal di tahun ini, untuk acara di tahun depan harga akan menyesuaikan 

Alfabet Catering
Jalan Minangkabau No. 24 
Jakarta Selatan
Telp. 829 4465, 8313634
Website: http://www.alfabetcatering.com

2.  Chikal Prima Rasa

Sheep langsung telepon Bu Sri untuk minta penawaran dari Chikal.  Walaupun gak rekanan sama Granadi, tetapi Chikal lumayan sering mengisi acara di Granadi.  Kami bukan dapat price list, tapi langsung penawaran.  Penawaran dari Chikal lengkap banget dari mulai Catering, Dekorasi, Rias, Foto, pokoknya lengkap! Dan harga yang ditawarkan untuk paket komplit itu menurut kami sangat reasonable.  Dan harga yang mereka kasih sudah  termasuk charge ke Granadi lho.

Chikal Prima Rasa
Jl. Kramat Aris RT.04 RW.03 No.43 
Setu Cipayung, Cilangkap, 
Jakarta Timur 13880 Telp. 84596430, 70065532 
PIC. Ibu Sri (0815.8611.6411)
Website: http://chikalsjsp.wordpress.com 

3.  Dwi Tunggal Citra (DTC)

Waktu kontak ke marketing-nya diminta kirim alamat email lewat sms, dan gak berapa lama langsung dikirim price list-nya.  Suka sama pelayanannya yang cepat.  Menurut review DTC untuk soal rasa katanya enak banget, harus dibuktikan dengan test food nih.  Tapi kalo soal harga memang agak lebih mahal dari Alfabet. 

Dwi Tunggal Citra
Jl. Dempo 2 No.22 Mayestik, Kebayoran Baru
(Kavling di belakang klinik mata jalan Bumi)
Telp. 722 1122, 722 1560
Website: http://dwitunggalcitra.com/

4.  Ibu Djoko

Meminta price list Bu Djoko cukup dari halaman 'Hubungi Kami' di website-nya.  Besok paginya price list langsung dikirim ke email.  Untuk menu buffet tahun ini, harganya start di IDR 65000.  Kalopun tahun depan naik, harganya masih lebih murah dari Alfabet.  Yang kami suka dari Ibu Djoko banyak menu masakan Jawa, karena kami kan pengennya yang Jawa banget jadi juga harus didukung dengan masakan Jawa dong.  Tapi ya gak semua harus masakan Jawa sih.  Beberapa menu gubug incaran kami di antaranya Nasi Pecel Madiun, Soto Bangkong Komplit dan Lumpia Semarang.

Ibu Djoko Catering
Jalan Cilandak KKO No.41
Jakarta Selatan
Telp. 780 5529 
Website: http://ibudjokocatering.com

5. Puspita Sawargi (PS)

Di blogs rame banget yang memakai PS. Waktu sahabat Tiger nikah kemarin juga pakai PS.  Jadi kami cobalah hubungi PS.  Tiger telepon langsung pake Skype dari London, diangkat sama marketing-nya dan diminta kirim SMS yang berisi alamat email.  Tiger minta dikirimin price list menu buffet, menu gubug dan daftar rekanan rias PS.  Sheep yang kirim SMS. Tetapi udah nunggu sampe besoknya juga belum dikirim emailnya.  

Besoknya Tiger coba hubungi lagi, dan ternyata No. HP marketing-nya yang kemarin bisa Whatsapp, yaudah Tiger ingetin lagi via Whatsapp.  Tidak lama kemudian ada email masuk dari PS.  Pas dibuka isinya penawaran.  Gak ada price list menu gubug dan daftar rekanan rias-nya.  Tiger ingetin lagi dan katanya mau dikirim tapi sampe sekarang belum. Seberapa sering harus diingetin? Hadoh, males juga kalo begini.   Sebelum DP Granadi, Tiger sempet telepon PS tanya harga untuk menu buffet di Granadi berapa, dan kata marketing-nya tahun ini start IDR 75000 dan harganya mengikat untuk tahun depan jika deal tahun ini.  Tapi di penawaran yang Tiger dapet harganya start IDR 85000.  Tiger tanya ke marketing-nya kok beda? dan dia bilang iya masih bisa dinego kok. Hadoh?! Tapi setelah Tiger buka lagi halam penawarannya dan scroll sampe bawah, di bawah ada tabel penawaran juga (kayanya Mba-nya abis copy paste lupa dihapus).  Dan yang disitu harganya start di IDR 70000.

Puspita Sawargi
Komp. Villa Jatibening Tol
Jl. Villa Merak IV Blok BE No. 6
Jatibening, Pondok Gede, Jakarta

Telepon: 9821 7223, 9829 7206, 8499 8463, 8499 8506 
Website:  http://www.puspitasawargi.co.id

6. Sono Kembang

Minta price list sono kembang lewat telepon ke marketingnya. Gak berapa lama dikirim lewat email. Lengkap banget untuk pilihan menu prasmanannya tapi menu gubug-nya kok cuma sedikit. Akhirnya email lagi minta menu gubug yang lengkap tapi sampe sekarang belum dikirim. Mmm .. sepertinya harus dateng ke kantornya untuk lebih jelas dan sekalian minta dibuatkan penawaran. So far, yang kami suka dari Sono Kembang dekorasinya sangat cantik. 
Sono Kembang Jakarta
Jl. Rawa Bambon No. 2
RT/RW 07/04, Kelapa Dua Wetan
Ciracas, Jakarta Timur 
Telp. 293 748 96, 712 832 61, 712 832 57
Website: http://www.sonokembangcateringjkt.com

Semua catering baru sampai tahap minta price list dan penawaran, masih harus test food.  Kami pelajari dulu ya Bapak/Ibu/Mas/Mba.

14 comments:

  1. nah...jd pgn nanya juga nih...
    sebenernya lebih enak yang 'fixed price' atau bisa nego??
    dengan asumsi yang bisa nego itu bisa jadi tetep lebih mahal daripada orang lain. alias permainan harga.
    kalo yg keukeuh harga ga bisa diubah...mungkin ga enak secara psikologis klai yah. ga bisa nawar. tapi setidaknya konsisten.
    harga yang kita dapet akan sama dengan klien laen.
    hahaha

    ReplyDelete
  2. Bisa tolong dikirim pricelist2 yg kamu punya ke syifa_savage@yahoo.com ? Tks ��

    ReplyDelete
  3. Salam kenal couple..
    Kami dari QQ Wedding Organizer ingin menawarkan paket pernikahan komplit sesuai dengan budget pasangan..info lebih lanjut WA/SMS/TLPN: 0812-9835-0666 PIN Bbm: 75BEACD5
    Terima Kasih

    ReplyDelete
  4. Hallo calon penganti, masih bingung cari venue untuk hari special kalian ? Coba intip Graha Elnusa yang sudah memperbaiki gedung menjadi mewah dengan tambahan full karpet + lampu gantung yang amat sangat cantik ..
    His Graha Elnusa All in Package jadi kalian tggl siapkan souvenir + undangan saja yang laiinya sudah di cover oleh kita .
    Aku selaku wedding consultant kalian siap melayani kalian 24 jam jika kalian butuh bantuan dan saran mengenai keperluan di hari special kalian ..
    foto ? kalian bisa langsung follow @his_grahaelnusa untuk update info terbaru dan foto gedung kita yang baru atau hubungi 087881656581 dengan anggun

    ReplyDelete
  5. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    ReplyDelete
  6. Make your dreams wedding come true at HIS PATRA JASA (New Concept) . Get “Cashback up to 40jt NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

    ReplyDelete
  7. HIS PATRAJASA GATOT SUBROTO PROMO BESAR BESARAN! Free Honeymoon Maldives + Akad Nikah / Tepai + Photo Booth! All In Package (Fasilitas Gedung, Katering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Entertaiment, Photography, WO, MC, Wedding Car Alphard) For more info Putri; 082211549246

    ReplyDelete
  8. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke EROPA
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON 4D3N di EROPA+FLIGHT / IPHONE X / FINE GOLD & masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER : 0857 5241 5266 (Aulia)

    ReplyDelete
  9. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke EROPA
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON 4D3N di EROPA+FLIGHT / IPHONE X / FINE GOLD & masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER : 0857 5241 5266 (Aulia)

    ReplyDelete
  10. Paket Pernikahan di HIS K-LINK TOWER
    PAKET SUDAH TERMASUK:
    1. Venue FULL CARPET di K-LINK TOWER BALLROOM
    2. Catering
    3. Dekorasi All Area
    4. Paket Make Up & Busana
    5. Dokumentasi
    6. Music Entertainment
    7. MC Hits Jakarta
    8. Wedding Organizer (WO)
    9. Wedding Car
    10. Wedding Consultant
    BONUS PROMO:
    Honeymoon Japan 5D4N + Voucer Flight & Masih banyak lagi
    silahkan menghubungi 081290005219 / Farika

    ReplyDelete
  11. Hallo para calon pengantin..
    Lagi cari-cari gedung pernikahan?
    Yuk mampir ke HIS Graha Elnusa di Jl. TB Simatupang kav.1B Jakarta Selatan letaknya strategis, parkiran luas, dan sudah all in package (Gedung, Dekorasi, Catering, Rias Busana, Entertainment, Fotografi dan juga WO)
    Spesial bulan Ramadhan CASHBACK sampai 30 juta dan dapatkan juga FREE Honeymoon ke Bali 3D2N dan HAMPERS by The Harvest juga lho!!
    For more info and detail please kindly contact INES 085887972972 as your Wedding Consultant :)

    ReplyDelete
  12. Hallo para calon pengantin..
    Lagi cari-cari gedung pernikahan?
    Yuk mampir ke HIS Graha Elnusa di Jl. TB Simatupang kav.1B Jakarta Selatan letaknya strategis, parkiran luas, dan sudah all in package (Gedung, Dekorasi, Catering, Rias Busana, Entertainment, Fotografi dan juga WO)
    Spesial bulan Ramadhan CASHBACK sampai 30 juta dan dapatkan juga FREE Honeymoon ke Bali 3D2N dan HAMPERS by The Harvest juga lho!!
    For more info and detail please kindly contact INES 085887972972 as your Wedding Consultant :)

    ReplyDelete
  13. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete
  14. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya juga..

    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe ;)

    ReplyDelete