Thursday 20 November 2014

Cincin Kawin: Elegant Gold and Jewelry

Beli cincin kawin ini bisa dibilang nekad. Karena malamnya kita baru googling dan besoknya langsung beli.  Kami berdua buta tentang emas dan gak suka pake perhiasan.  Karena ada rencana ke ITC Kuningan, dari hasil google keluarlah nama toko emas Elegant di ITC Kuningan.  Niatnya cuma mau lihat-lihat dan survey harga tapi karena kita bedua udah pengen cepet-cepet selesai maka langsung beli hari itu juga.  Impulsive!

Untuk cincin kawin perempuan kami pilih yang udah jadi, so bisa hemat di ongkos bikin.  Kebetulan ada yang desainnya kami suka dan ukurannya juga pas.  Beratnya sekitar 4,4 gram, emas putih 0.50 dengan berlian 0,1 karat.  Seharusnya beli yang 0.75 yah, tapi karena mikir kalo ini cincin akan dipakai tiap hari, termasuk buat cuci piring, maka kami pikir gak usah yang mahal-mahal.  

Di Elegant, mas-mas yang jual bilang kalo cincinnya nanti bisa dilapis emas lagi gratis.  Kalo udah bosen sama warna emas putih bisa diganti lapisan warna emas kuning atau rose gold.  Bisa diganti kapan aja, sesuka kita seumur hidup.  Kalo mau dijual lagi kita cuma rugi 15% dari harga beli dan kalo mau tuker tambah rugi 10%.  Yaudah, akhirnya kita deal ajah.  Untuk cincin perempuan dari hasil nawar harganya bisa turun IDR 300.000. 

Laki-laki kan gak boleh pake perhiasan emas, jadi untuk cincin Sheep dipilih bahannya perak.  Disini harga perak IDR 50000 per gram, dan untuk cincin laki-laki diperkirakan beratnya 5 gram.  Desain untuk cincin laki-laki ngikutin cincin perempuan tanpa berlian tentunya, dan ongkos buatnya sekitar IDR 200000. 

Tiga minggu kemudian pas kita ambil cincin Sheep ternyata dilapisin emas juga, kemarin untuk cincin perempuan aku minta dilapisin rose gold, ternyata cincin laki-lakinya juga dilapisin rose gold. Menjelang hari H nanti rencananya kita mau balik lagi untuk moles ini cincin biar kinclong dan kalo perlu mau ganti warna lapisannya hohoho .. belum dipake aja udah bosen.

Elegant Gold & Jewelry
ITC Kuningan Lt. Dasar Blok C2/5
Jl. Prof. Dr. Satrio
Jakarta 12940
Phone: 021 5793-4238, 021 5793-4238, 021 5793-4238

1 comment:

  1. mbaa,, untuk cincin laki-laki yang perak apakah cepat berubah warna?jadi busem gitu mba? info yah mba, thanks

    ReplyDelete