Saturday 10 May 2014

Rias: Survey Harga - Part I

Terkait rias ada beberapa vendor yang udah pengen kita survey. Di antaranya Sanggar Liza, Miarosa, Lgallery, Redberry dan Sanggar Putri Yusman. Hal-hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih sanggar rias di antaranya: 
  • jenis riasan yang akan dipakai saat akad dan resepsi, apakah memakai riasan adat, nasional atau internasional. Karena setiap sanggar memiliki spesialisasinya sendiri.  Misalnya sanggar Liza dan Miarosa menurut kami lebih bagus di riasan nasional.
  • ketersediaan kebaya akad dan resepsi. Jika berniat menyewa kebaya untuk akad dan resepsi, pastikan sanggar rias yang kita mau memiliki warna kebaya sesuai tema acara kita.
  • ketersediaan beskap untuk among tamu. Pastikan jika sanggar rias memiliki warna beskap among tamu yang juga sesuai dengan tema acara kita. 
  • harga tambahan di luar paket. Jika mau memakai riasan paes jogja or solo biasanya sanggar rias mengenakan biaya tambahan. Harga setiap sanggar rias bervariasi, misalnya di Sanggar Liza dikenakan IDR 2 juta dan di Miarosa IDR 800ribu.

Memilih paket lengkap atau paket lepasan? 

Ini tergantung kebutuhan. Paket riasan standard biasanya hanya make up untuk pengantin saja akad, resepsi atau akad langsung resepsi. Tipe paket riasan kedua biasanya mengikutsertakan riasan + busana penerima tamu. Tipe paket riasan ketiga terdiri dari paket kedua ditambah dengan riasan untuk among tamu: beskap + kain dan riasan untuk among tamu wanita. 

Untuk item dalam paket jika tidak diambil biasanya dapat dikonversi menjadi item lain. Misalnya jika di paket termasuk busana resepsi dan kita tidak ingin mengambil busana resepsi tersebut atau hanya mengambil busana resepsi untuk CPP saja, item tersebut dapat diganti dengan beskap/kain tambahan untuk among tamu wanita. Biasanya konversi dr busana ke busana dan make up ke make up. Yang perlu diperhatikan adalah berapa banyak items yang bisa kita peroleh karena setiap sanggar rias berbeda. Ambil contoh sanggar M, jika kita tidak memakai busana resepsi wanita yang ada di paket, maka bisa ditukar dengan 3 beskap among tamu. Di sanggar L, jika tidak mengambil busana  resepsi wanita maka dapat diganti dengan 6 beskap among tamu. Tetapi ada juga sanggar rias yang menerapkan kebijakan jika salah satu item tidak diambil maka akan hangus. 

Hasil hunting price list dan survey:

Tidak semua sanggar kami survey, our consideration based on the price list and review from the internet. Let's give a quick review ... (fyi. this is gonna be a honest yet subjective review, none of the review is intended to advertise nor discredit certain vendor).

1. Sanggar Liza

Riasannya bagus, especially riasan untuk matanya. Untuk riasan tradisionalnya cukup njawani tetapi kesan modern-nya juga dapet. Harga? Too expensive. That's why langsung kita coret walopun belum survey.

Jalan J No.7 & 29 Kebon Baru, 
Tebet 12830, Indonesia
No. Telp:  +62 21 8299280; +62 21 70886588
Fax : +62 21 83794263
Email : sanggarliza@gmail.com
Website : www.sanggarliza.com
 
2. Miarosa

Riasannya juga bagus, gak medok dan kelihatan halus. Ini kita survey langsung ke Miarosa dan sempet nyoba dua kebaya.  Kebaya pertama yang aku coba bagus, tetapi warnanya gak sesuai tema. Modelnya juga kurang sreg. Kebaya kedua yang aku coba ada bagian yang sobek :( 

Jalan Pondok Bambu Asri Raya No. 6
Pondok Bambu, Jakarta Timur 13430
No. Telp: +62 21 86612552; +62 21 68144721; +62 21 93874467
Email : miarosa_bysamia@ymail.com
Facebook : https://www.facebook.com/miarosa.sanggarrias
 
3. Lgallery

Liat di website riasannya mirip-mirip miarosa. Ini kita juga survey langsung. Kebaya yang dipajang keliatan terawat dan bagus-bagus. Tetapi tetep gak ada yang buat kami sreg. Koleksi beskapnya juga masih keliahatan baru-baru.  Untuk kebaya penerima tamu, menurut kami koleksinya masih sedikit dan warnanya kurang variatif.  Tapi, overall, kami suka sama make up-nya. 

Villa Kelapa Dua
Jalan Janur Raya Blok D 22
Pos Pengumben, Jakarta Barat 11550
No. Telp: +62 21 53653639
HP. : +6287882176121 
Email : lgallery@ymail.com
Facebook: https://www.facebook.com/LgallerySanggarRias

4. Redberry

Beberapa kali mau survey kesini tapi waktunya gak cocok. Karena hari Sabtu atau Minggu suka tutup kalo mereka lagi ada job ngerias.  Harganya mirip sama Miarosa. Untuk riasan menurut aku agak medok.  

Jalan Kejaksaan Raya No. 205
Pondok Bambu, Jakarta Timur
HP. : +628176776008
Email : redberry.enterprise@gmail.com
Website : http://redberrymakeup.blogspot.co.uk/
Facebook: https://www.facebook.com/red.berry.752

5. Sanggar Putri Yusman

Pas telpon untuk tanya harga ngobrol langsung sama Ibu Putri. Ibunya baik dan rame. Untuk harga Sanggar Putri Ok banget. Bagi yang mau pake riasan yang Jawa banget dengan budget terbatas, this vendor is highly recommended.  

Jalan Kesatrian Raya No. 15
Bearlan, Jakarta Timur 
No. Telp : +62 21 8504905

Website: http://www.sanggarriasputri.com/



2 comments:

  1. Buat kamu yang sibuk kerja gak punya waktu luang buat hunting gedung/vendor? gak sah kuatir HIS K Link Tower kini hadir dengan akses yang sangat mudah dan strategis di jl.gatot subroto, fasilitas ballroom bintang lima : single ballroom, interior mewah dengan lampu Kristal yang menawan, sudah bekerja sama dengan vendor-vendor hits Jakarta. Paket pernikahan sudah all in Package include:
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    Temukan wedding consultan pribadimu yang professional dan berkomitmen tinggi dapatkan juga FREE HONEYMOON BALI 3D2N, MUA BY BUBAH ALFIAN tanpa diundi. Segera hubungi marketing HIS K link tower_OZI : 0895 4103 2834

    ReplyDelete
  2. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete